Senin, 24 Desember 2018

Menariknya Tata Ruang di Perpustakaan Baitul Hikmah Insan Cendekia Madani BSD





Perpustakaan Baitul Hikmah ini termasuk ke dalam jenis perpustakaan sekolah yang beralamat Jl Ciater Gg H Amat, Serpong. Telfon : +6221 7587 4444, dimana mayoritas pemustakanya yakni siswa SMP dan SMA yang masih tergolong anak-anak maka desain tata ruangnya pun disesuaikan dengan anak-anak. Seperti yang ada di Perpustakaan Baitul Hikmah menggunakan warna-warna yang cerah seperti warna temboknya yang dominan menggunakan warna hijau, biru, putih.


Perpustakaan juga menggunakan sticker yang berisi peraturan Perpustakaan yang ditempelkan pada sekat ruangan perpustakaan yang bermanfaat sebagai sarana literasi informasi, sticker dan warna yang cerah ini bertujuan untuk memberikan motivasi belajar kepada pemustaka

Sekat ruangan pada perpustakaan ini menggunakan pintu kaca dan bahan papan yang mudah untuk dibongkar jika sewaktu-waktu ingin diubah posisi ruangannya. Ruangan-ruangan yang dimiliki Perpustakaan Insan Cendekia Madani terdapat Ruang Sirkulasi, Ruang baca, Ruang referensi, Ruang meeting, Ruang pantry, Toilet, Ruang processing.



Perpustakaan Baitul Hikmah menggunakan sistem tata baur dimana koleksi dan ruang baca menjadi satu area. Ruang sirkulasi juga berada di dekat pintu masuk perpustakaan sehingga efisien jika pemustaka ingin mengembalikan koleksi yang dipinjam. 

Dengan di desain sebegai mana menariknya, hal itu pun menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan para siswa dalam berkunjung ke perpustakaan Baitul Hikmah. 

Nah, Kalau kalian juga tertarik untuk mengunjungi perpustakaan ini, dengan senang hati kepala perpustakaan nya menyambut kalian 😁

Tidak ada komentar: