Sabtu, 06 Oktober 2018

Sudah Sehatkah Pertemananmu? Yuk silahkan di cek!


Manusia dikenal sebagai mahkluk sosial, dan sebagai mahkluk sosial wajib rasanya untuk saling berinteraksi dan bersosialiasi. Sebagai contoh ialah hubungan pertemanan. Hubungan pertemanan yang sehat haruslah memberikan rasa nyaman dan menuntun kita ke arah yang lebih positif, betul? betul dong pastinya πŸ˜„πŸ‘Œ

Eits, tapi tidak semua teman yang kita miliki bisa membuat kita jadi lebih baik lho... malah terkadang ada teman yang membuat kita diam ditempat tanpa perkembangan yang berarti.

Yuk kenali beberapa tanda hubungan pertemananmu yang sudah tidak sehat dan tandanya kamu harus segera move on dari hubungan pertemanan itu.


  • Teman yang membawa/memberikan energi negatif

Jika kamu sering merasa tidak nyaman saat berada didekatnya. Tidak, kamu tidak salah. Karena ini adalah reaksi alami yang dihasilkan oleh tubuh saat kamu berada di sekitar energi yang negatif. Contoh dari enegeri negatif yang ada didalam diri seseorang misalnya sering berfikiran buruk atau pesimis, berwajah jutek, galak, malas mengerjakaan sesuatu, dan lain-lain. FYI, energi negatif yang ada disekeliling kita bisa menganggu kesehatan mental dan fisikmu lho. Karena itu, yuk mulai dari sekarang untuk kamu bisa memilih teman yang akan menularkan energi positif terhadapat dirimu ya!

  • Mengkritik tapi tidak peduli

Wah, kalau bahas ini pasti dari kalian banyak yang sering merasakannya kan? Hayo ngaku!πŸ˜‹ memang memberikan kritik itu baik, tapi kita harus ingat, jika selalu mengkritik tanpa memperhatikan bagaimana keadaanmu, itu artinya kritiknya bukan kritik yang positif lho. Ada dua macam kritik, pertama ialah kritik positif untuk membangun, kritik seperti ini biasanya lebih baik diungkapkan secara pribadi , bukan di depan umum. Jika seperti ini, artinya memang dia ingin kamu menjadi pribadi yang lebih baik untuk kedepannya. Nah, kalau tipe yang kedua ini adalah kritik yang menjatuhkan. Serem gak sih kalo punya temen yang kaya gini 😞. Salah satu kritik yang menjatuhkan ialah dia yang mengrikitik kita di depan umum. So friends, sekarang sudah tau kan membedakan kritik yang membangun dan yang menjatuhkan dan jika dia mengkritik untuk menjatuhkan itu tandanya pertemanan kalian sudah harus segera di sudahi. 

  • Suka iri dan sering menyalahkan orang lain

Dalam hubungan pertemanan iri hati bukanlah hal yang bagus. Jika sudah muncul rasa iri hati, tidak jarang dia sering menyalahkan sesuatu kepadamu. Hubungan pertemanan harus dilandasi oleh rasa saling percaya dan rasa saling mendukung antara satu dengan yang lainnya. Jadi, saat kamu sudah tidak memiliki rasa percaya di dalam hubungan pertemananmu, tidak ada yang layak untuk dipertahankan lagi.

Setelah membaca ciri-ciri pertemann yang sudah tidak sehat, apakah kalian pernah merasakannya? Jika iya, yuk kita coba untuk mencari teman yang membawa kita ke arah yang lebih baik 😁


8 komentar:

yusdi yanti mengatakan...

Mantap bos q

No name mengatakan...

Wah sangat membantu dalam menyeleksi teman πŸ˜‚

Rasina's Blog mengatakan...

wow informatif sekali, makasih ya

bellaarista mengatakan...

waww baguss makasi informasinya☺

Unknown mengatakan...

Wiihh mantappss!!πŸ‘ Semangat nulisnya dan ditunggu post selanjutnya πŸ‘Œ

Dhian Eka Rahayu mengatakan...

πŸ˜ŠπŸ™ŒπŸ™ŒπŸ™ŒπŸ™Œ

Unknown mengatakan...

MantapπŸ‘Œ

Arnes mengatakan...

Nice Share πŸ’•